TOSHIBA SATELLITE A100 BLANK SCREEN


Seorang klien kami membawaToshiba Satellite A100, menggunakan  Windows Vista Basic. Awalnya saya di minta menginstallkan Adobe Acrobat Reader, setelah instalasi selesai saya shoutdown laptop. Proses shoutdown sangat lama, saya menjadi tidak sabar langsung saja saya tekan tombol power untuk mematikan laptop.Tidak lama klien saya minta laptopnya di installkan Winamp, saya hidupkan lagi laptopnya. Ternyata setelah menunggu lama laptonya tidak muncul apa-apa (Blank Screen), saya coba lagi matikan powernya tetep saja nggak muncul apa-apa. Saking bingungnya saya mengira terjadi sesuatu terhadap hardisknya, selidik punya selidik atas bantuan Paman GOOGLE akhirnya saya mendapatkan jawabannya dan mari berbagi Berikut langkah-langkah solusinya :

  1. Matikan laptop jika dalam keadaan hidup
  2. Lepaskan charger jika masih tertancap di laptop
  3. Lepaskan Baterai dari laptop (gunakan switch label 1 dan 2)
  4. Tancapkan adaptor power ke laptop
  5. Nyalakan Laptop, tanpa menggunakan baterai hanya menggunakan adaptor saja
  6. Klik Control Panel jika sudah masuk Windows
  7. Di pojok kiri pilih classic view
  8. Klik POWER OPTIONS
  9. Diawah BALANCED klik pada CHANGE PLAN SETTINGS
  10. Klik CHANGE ADVANCED POWER SETTINGS
  11. Scroll down dan double klik PROCESSOR POWER MANAGEMENT
  12. Dibawah MINIMUM PROCESSOR STATE ubah posisi persentase change baterai plugged in dari 5% to 100%.
  13. Klik APPLY dan OK
  14. Shout Down Laptop
  15. Lepaskan Adaptor dan pasang kembali Baterai laptop
  16. Tancapkan kembali Adaptor

Selamat, anda akan tidak lagi mempunyai suatu masalah yang mengganggu karena munculnya layar hitam . Semoga artikel ini membantu anda!

5 Responses

  1. Tips yg sangat bermanfaat bro.

  2. salam kenal…. mas,, sy tdk mengerti… kan laptopnya lagi blank screen,, gmn caranya bisa masuk control panel..?? trims

  3. zacy,
    salam kenal…. mas,, sy tdk mengerti… kan laptopnya lagi blank screen,, gmn caranya bisa masuk control panel..?? trims

    jawab:
    salam kenal, mudah2an, bisa membantu, kemungkinan laptop di hubungkan dengan monitor eksternal.

Leave a Reply

