Refill Baterai Laptop


Mati lampu ? Di Makassar akhir2 ini sering mati lampu, akibatnya beberapa pekerjaan terpending, fesbuk nya terganggu, mau pake laptop, tapi baterai nya drop, ganti baterai mahal masih di atas 1 jutaan, itupun kadang nggak ready di vendornya, salah satu solusinya adalah cari baterai kompatibel, lebih murah, tapi sebelumnya coba di refill dulu baterainya.

Refill Baterai Laptop ? emang bisa ?
Jawabnya bisa, tapi tidak semua jenis baterai bisa direfill.

Refill  batera dilakukan agar kemampuannya menyimpan daya/listrik meningkat dari kemampuan asal dengan cara mengganti isi/cell lama dengan cell yang baru. Jadi tidak sama dengan mencharge aki mobil.
Apakah semua baterai notebook bisa direfill? Jika tidak, apakah yang membatasinya?
Tidak semua baterai notebook bisa direfill, tapi sebagian besar bisa direfill. Ada beberapa jenis cell yang digunakan baterai notebook. Jika cell baterai notebook Anda termasuk langka, Anda akan kesulitan melakukan refill. Selain itu, jika PCB pengontrol baterai sudah rusak, tidak ada gunanya melakukan refill karena pasti akan gagal.

Bagaimana saya mengetahui bahwa PCB baterai saya masih bagus dan bisa direfill?
Ketika baterai terpasang ke unit laptop dan adaptor dalam keadaan tercolok, Anda bisa melihat indikator charging di laptop, biasanya berupa lampu led jingga (jika baterai sedang di charge dan belum full) atau lampu led kuning (jika baterai sedang dicharge dan sudah full). Jika tidak ada indikator sama sekali (lampu led tidak hidup sama sekali), ini berarti bahwa notebook Anda tidak lagi mengenali baterai tersebut, artinya baterai Anda tidak lagi bisa direfill. Jika baterai Anda masih bisa bertahan bahwa cuman beberapa menit, kemungkinan besar baterai Anda bisa direfill.

Untuk apa saya melakukan refill baterai? Kenapa tidak membeli yang baru saja?
Refill baterai adalah tindakan yang tepat dibandingkan dengan memberi baterai baru, karena:
1. Baterai untuk notebook Anda belum tentu masih ada di pasaran.
2. Biaya yang Anda keluarkan untuk merefill baterai hanya 1/3 biaya dibandingkan dengan membeli baterai baru.

Apakah baterai yang direfill akan memiliki kemampuan yang sama dengan baterai baru?
Tidak. Karena kemapuan PCB akan menurun, kemampuan baterai yang direfill juga akan kalah dibandingkan dengan baterai baru. Jika baterai baru bisa bertahan 2 s/d 3 jam, baterai yang direfill “hanya” akan bertahan 1 s/d 2,5 jam

Ingin baterai kompatibel atau refill baterai, hubungi kami

(0411) 2666888, 5777333, 085255557788

42 Responses

  1. apakah batrey MSI 1325 bìsa ganti cel

  2. Kalo batere IBM Thinkpad T42 bisa direfill ngga?

  3. bisa mas

  4. kalau batre TOSHIBA Satellite Pro M15, 6600 mah, 10.8V bisa? berapa harganya dan bagaimana prosedur pembayarannya?

  5. bisa .. asalkan mainboard bat nya masih bagus .. ciri2 nya : masih bisa ngecas

  6. kira2 sekitar berapa biayanya klu refil batrey MSI 1325 ???

  7. trims infonya, klu sy refil kira2 berapa hari bisa selesai …. ??

  8. minta sarannya mas .
    laptop saya lenovo 3000n200, baterai ke detect di laptop ‘n status 94 %. tapi ga bisa hidup kalo pakai baterainya aja.
    harus pakai power adaptor. kenapa ya mas?

    • untuk pastinya saya harus cek langsung unitnya, secara umum kalau kejadiannya seperti itu ada masalah di ic pengontrol untuk power batere, coba dulu dgn batere lain yg sejenis

  9. gan, klo refiil HP 520 & zyrex cruiser nft bisa nda gan tp posisi sy di banjarmasin, bila bisa gimana cara ngbawa ke t4 sampean gan, apa cuma batre-nya ja yg di krm pa sm laptopnya,,,thkz info-nya gan…….cendhol 2 ton buat anda😀

    • bisa, tpi harus dicek dulu pcb baterenya apa msh baik atau tdk, kalau batere msh bisa didetect oleh laptop dan indikator batere msh jalan brarti msh bisa.
      kirim aja baterenya,..
      gak usah panggil juragan deh … msh usaha kecil lah … thx cendoll nya : )

  10. saya, posisinya di solo jawa tengah…kalau mau service batereri laptor dell d400, bisa nggak ya…terus saya harus kirim ke alamat mana? thanks….

  11. saya ada masalah dengan laptop,, merk “xware”250
    setelah di cek baterai/cellnya ada yang rusak satu, jadi saya mau pesan baterainya saja ukuran 4,2 volt dan berapa harganya. thank

  12. bos mau nanya klu battrey acer 5050 bisa direffil gak thks.

  13. o iya lupa klu rafil biayanya berapa. sy punya batrey ngangur dr laptop toshiba celnya bisa direfil ke battrey acer 5050 gak ya thks

    • bisa di refill kalau baterenya masih dikenal oleh laptop
      ada tiga ukuran / tipe untuk cell batere, coba dibongkar dulu baterenya, klu modelnya sama, ndak masalah

  14. mau tanya mas,.,
    baterai hp pavilion dv2000,bs dganti baterai merk lain ga.,.?misalnya baterai pnya’ny compaq diaplikasi’in ke laptop hp pavilion.,
    tangkyu

  15. mas mohon info apa battery Lenovo IdeaPad Y450 dengan spec sbb: Intel Core2Duo P7450, Memory 4GB, HDD 500GB, bisa refill gak? Berapa biayanya? Harga baru battery nya berapa? mohon di reply ke email saya ya, thanks

    • info dr vendor saya untuk baterenya yg kompatibel sekitar 750 rb,
      pada dasarnya di refill bisa, asalkan baterenya msh di kenal oleh laptop, hanya sy gak bisa pastikan jenis baterenya li -ion atau li-polimer, dan berapa voltase dan amp nya

  16. Untk btt acer 4520 bs g? Kr brp hrg percellx? Jgn mhl2 ya coz yg oem cma 360rb di tokobaterai.com

  17. cara bongkar batre laptop yg mudah gmana ya?

  18. kalau dell xpsm1530 bisa di reffil gag bang baterainya ?

  19. Laptop Saya Acer 4732Z, baterainya masik terdetech tapi tidak mau mengisi dengan kondisi 95%, namun apabila adaptor di lepas laptopnya mati, apakah baterainya sudah rusak dan bisakah di reffil lagi….thanks jawabannya..

  20. indikator baterai full, tapi bru bbrpa menit udah drop. gmna solusinya?

  21. netbook toshiba B305, indikator jalan tapi beberapa menit dipake lngsung ngedrop. gmn solusinya. klo diservice dmn mas?

  22. Laptop saya accer 4736z. baterainya cuma bisa bertahan 5 menit. indikator full. kira2 bisa di refill ga??? biayanya berapa???

  23. mas, pernah mereset eeprom didalam batray nggak?
    punyaku minta direset eepromnya aja mas…
    terimakasih…

  24. Kalo baterai Laptop type HSTNN-DB17 untuk laptop hp compaq c500 bisa direfill ? Apakah cell tiap2 baterai sama? yang membedakan apa?

  25. kalo baterai laptop compaq cq 40 108 TU bisa direfill? keadaan laptop sdah tidak bisa nyala kalo tidak di charge??

  26. Assalamualaikum.

    Salam kenal,
    Saya di Jateng.

    Beberapa waktu lalu saya beli beterai utk laptop saya. dapat harga murah rp 390 rb dari web on line jakakarta. namun setelah barang sampai, saya coba tak ada lampu nyala.

    adik saya bisa elektro dikit2. kemudian bongkar saja daripada kirim ulang biaya transport, kelamaan. kemudian kami lakukan replace pcb dengan yang lama, ternyata bisa. (berarti pcb rusak ya..)

    setelah selesai instalasi saya colok lagi, alhamdulillah bisa. namun saat terisi full, dipakai tanpa arus hanya bisa tahan 20 menit. Aneh? padahal barang baru. dan ini 9 cell (tipe extended) bukan 6 cell.

    yg sy tanyakan:
    1. sebelumnya kami pernah beli refill sel nya saja dengan harga 3 pcs (warna kuning) 250 rb di toko luar kota. saya coba kekuatan 20 menit. Lha ini saya beri baru berisi 9 cell (warna hijau) bertahan 20 menit juga). keputusan saya beli baterai kompateibel karena fikir saya 400 ribu sudah dapat 9 cell artinya waktu simpan arus lama, namun ternyata sama dengan 3 sel percobaan saya (yg 3 sel sy biarkan pakai baterai lama). Mohon info ada berapa jenis sel baterai refill utk 3,5v laptop li ion? mgkn diberi ilustrasi warna?
    2. beli yang hemat di p.jawa dimana ya?
    3. apakah pcb utk 6 cel dan 9 cel sama. artinya pcb utk 6 cell bisa dipakai di pcb 9 cell?

    terimakasih informasinya.

    sangat kami tunggu ya

    Salam,

    Pak LIS
    (mohon e-mail balasan)

  27. ibm thinkpad t41, bisa di cas, tp ga nmbah2 percentage batree, bisa di refill ga masbro,.,.

  28. bang, saya punya laptop toshiba satellite 1130 batrenya dah gak ada yg jual dan batrenya dah ngedrop bisa gak direpil tolong dibantu y bang segera ni no hp saya : 083817304487 sms secepatnya y bang sya perlu ni laptop buat bkin makalah dan tugas2 saya penting bgt.

Leave a Reply

