Toshiba Satellite, dicolok adaptor langsung hang


Masalah yang sering dihadapi oleh klien kami khususnya pemakai Toshiba Satellite. Ini pernah saya bahas adalam artikel saya terdahulu : Ada Apa dengan Toshiba Satellite ?.

Kebanyakan kasusnya adalah laptop tersebut bisa berjalan normal ketika menggunakan baterai, tapi ketika dicolokkan adaptornya, laptop langsung hang, atau tampilan dilayar hilang, kasus ini sering terjadi untuk seri satellite seperti L200, M100, M200, A105, 205,dsb.

Apabila anda mengalami masalah seperti di atas silakan hubungi kami :

H. Syafruddin / Udi Bahru | 0821 8811 5555 | 085255557788 – 0411 9191888. alamat kami di : Mall Mtos , Lt 3 Blok A17 Jl Perintis Kemerdekaan Km8 -9, Udiware Com

Insya Allah kami bisa membantu anda

71 Responses

  1. pak klu di palu ada cabang servisnya….?

  2. pak berapa biaya reparasynya;;; slamet84@g

  3. dengan hormat,
    setelah saya membaca artikel saudara kami tertarik dan kami ingin mempertayakan soal notebook toshibah yang saya punya,
    saya punya notebook toshiba satellite A200, windows ori vista home basic recovery, yang saya tanyakan kenapa tiba tiba notebook saya kalau di diamkan 5 menit aja langsung hung, dan cursor nggk mau di gerakkan, kalau nggak di matikan secara manual, padahal sudah saya recovery ulang tanpa aplikasi tapi masih tetap. dan screen sever sudah saya non aktivkan juga, trims atas infonya kami tunggu kabar baik dari saudara, dan salam kenal dari saya

    • salam hormat dan kenal

      persoalan hang, 95 % disebabkan karena panas, coba cek fan nya pak siapa tau rusak atau berdebu, trus tambahkan pasta pada processornya.
      sumber panas yang utama berasal dari processor, klau fan nya bagus, kemungkinan besar masalah di procesornya, harus diganti,
      bisa unitnya di kirim ke saya untuk saya cek

  4. ndak semudah itu bos, sudah puluhan tosh satellite yg masuk ke t4 saya, contoh sat m200 thn 2008 harganya masih 14 jt, baru abis garansi langsung hang, jangan salahkan orang gunakan win bajakan, napa waktu dijual ndak di kasi tau ke orang kalau jangan gunakan bajakan, knapa merek lain orang juga gunakan bajakan kejadiannya ndak sepertyi itu, trus knapa cuma di seri satelite seperti itu, trus beberapa klien sy ke toshiba centre, malah disuruh bayar 5 jt untuk ganti mainboard, apa ndak gila !! sementara harga jual 2nd gak sampai segitu, sori bos coment anda sy suspend, soalnya forum saya ini gratisan, tujuan saya ibadah, kalau memang ada transaksi bisnis, Alhamdulillah

  5. dengan hormat…

    pak saya punya solusi laptop saya tipe toshiba L200

    laptop saya jika di charged laptopnya langsung hang…
    saya sudah cari di seluruh menado karena saya tinggal di menado sampai toshiba centernya di suruh ganti motherboard….
    apakah ada solusi untuk laptop saya… mohon bantuannya pak…

    terima kasih banyak….

    • salam kenal n hormat juga
      masalah L200 seperti itu sering sy tangani, ndak perlu ganti mainboard, kalau minat, kirim aja ke tempat saya di makassar, insya allah selesai dua hari

      • lam knl…
        saya mo mnta bantuan bos .
        laptop saya toshiba satellite m205 klo dicharge bisa tp klo dihidupin smbil ngcharge gag mo hdp cm lampu indikator aj nyala trus mati lagi.
        klo pake baterai tnpa charger bisa hidup tp stelah mau masuk window tiba2 gambar pecah bercak2…
        mohon solusinya. ic apa aj yg rusk dan apakah perlu diganti?

  6. hehehe ….. pa udi boleh ikutan nyundul ah buat yg berdomosili di bandung … boleh deh ym ke ijulijo@yahoo.com

  7. assalammualaikum

    kebetulan saya mengalami hal yg sama..
    kalau boleh di share..
    karha untuk mahasiswa kost²an seperti saya ini..
    berat rasanya mengeluarkan dana sebesar itu..
    T_T

    ma’af kalai kata² saya ada yg tidak berkenan..
    jazakalloh khoiron katsiro..

  8. as.wr.wb pak ustaz sy punya laptop l200 klo d cas langsung hang kra2 apanya yg rusak

  9. kira2 brap biaya service nya pak soalnya sy juga servicean di rumah ,, kirim ke mail sya

  10. buat para teknisi yang butuh tutorial cara benarin laptop tosiba sering hang bila di colokin adaptor silahkan kirim email ke santoservice@yahoo.co.id. akan saya jelaskan secara gamblang. InsyaAllah stelah membaca tulisan dr saya anda bisa memperbaiki sendiri laptopnya. demikian semoga bermanfaat..salam.

    • Mas, tolong dong kirim tutorial ke email saya candra_r2001@yahoo.com cara benerin sendiri laptop toshiba hang kalo di colokin adapator. Laptop saya Toshiba Satellite L200. Terima kasih atas bantuanya dan sharingnya….

    • saya juga sama punya keluhan yang sama bisa dikirim tutorialya ke alamat ervin_tea@yahoo.co.id
      terima kasih sebelumnya.

    • Mas saya berminat dgn tutorial cara benarin laptop yang sering hang/restart bila dicolokin adaptor. Sudah beberapa hari sy dibuat pusing dengan toshiba satellite m200 yang restart kalo dicolokin adaptor dan l200 hang atau blank kalo dicolokin adaptor. Tolong dikirim ke email saya ya Mas. Thank’s.

    • Mas bisa tolong dikirim ke email saya cara benerin laptop toshiba hang bila dicolok adaptor. terima kasih. email saya idovaline@gmail.com

  11. Saya Punya Laptop Satelite M200, problemnya sama bisa berjalan normal ketika menggunakan baterai, tapi ketika dicolokkan adaptornya, laptop langsung hang. Kira-kira berpa biaya yg harus saya siapkan untk service dan brp lama bisa jadi??

    • waktu pengerjaan 2-3 hari biaya call 082188115555

    • Coba Periksa di Bios gunakan opsi “Always Low” untuk proc. Kemudian masuk ke system dgn opsi Safe mode dan disable salah satu opsi proc-nya atau klu blm berhasil cb disable ke-2nya. semoga membantu

      • bisa gunakan cara itu tapi sifatnya temporer, lama kelamaan controller procesor jadi rusak, kalau procesor disable salah satunya ibarat orang pake satu ginjal, jadi pasti ada ketidakseimbangan, sistem menjadi lebih panas

  12. sya punya laptop stellite a205 problem sama ketika di colok charger saat kondisi hidup langsung hang..
    sya tinggal di banjarmasin apa ada cabang di banjarmasin?

    • bisa saya bantu pak, kirim aja ke t4 sy di makassar

      • Assalamualaikum wr.eb. salam kenal…saya punya kasus sama spt diatas toshiba l200….masalah saya tinggal di aceh….kira2 bisa gak kita kirim kesana? n brp ongkos kirm ke makassar? txs wassalamualaikum wr.wb

  13. pa, laptop saya toshiba satelite tipe L305-s5877

    laptop saya sering mati mendadak tapi akan nyala lagi kayak ngerestart sendiri gitu kalo dicolok pake charge ataupun dicolok langsung,ga akan mati kalo pake baterai saja. apa itu ic regulator nya rusak? terus berapa biaya servisnya?dibales ya pa. informasi bapa saya butuhkan,

  14. salam kenal pak haji ! minta ijin bergabung , Boleh ya ? saya irfan di makassar.

    • salam kenal, silakan

      • laptop saya l200.awalnya nyala kalo dipasang charger langsung hang dan mati. kemudian saya simpan kurang lebih 2-3 bulan .sekarang sudah tidak bisa lagi nyala.pada saat batrei dilepas juga tidak mau nyala. mohon solusinya apakah bisa diperbaiki ? terima kasih.

  15. lam knl…
    saya mo mnta bantuan bos .
    laptop saya toshiba satellite m205 klo dicharge bisa tp klo dihidupin smbil ngcharge gag mo hdp cm lampu indikator aj nyala trus mati lagi.
    klo pake baterai tnpa charger bisa hidup tp stelah mau masuk window tiba2 gambar pecah bercak2…
    mohon solusinya. ic apa aj yg rusk dan apakah perlu diganti?

  16. Asmulaikum………whay soudra2 ku……..!!!sy mau tnya,ap ad solusiny tnpa hrus gnti MOBO…….!!sy pnya lektop toshiba L300….sat di colok adpter mlah hang monitor ny……..!!!klu pke battre mlah bgus hdup ny………..!!!!!udh sy coba tu lpas battre….and colok kan adpter ny ttp hang monitor ny………!!!kira ap yg bermslah tu……..!!ksih tau donk solusinya ……..wasslam……………zxxzxz

  17. dengan hormat…

    pak saya punya solusi laptop saya tipe toshiba L200

    laptop saya jika di charged laptopnya langsung hang…
    saya sudah cari di seluruh solo karena saya tinggal di solo sampai toshiba centernya di suruh ganti motherboard….
    apakah ada solusi untuk laptop saya… mohon bantuannya pak…

    terima kasih banyak….

  18. Toshiba sya begitu juga bos kasusnya … tanapa pasang charge nya pun pasty hang … nanty sya bawa ke temaptta’ … krna di bulukumba jka’ tinggal …

  19. bos, kalau saya beli spartpart capasitor NEC/tokin OEM128 berapa harganya

  20. mau tanya pak,punyaku M205 problem persis diatas,tp setelah sy disable salah satu processornya bisa jalan lancar,tp kini dvdnya ga kedetek di bios.apa ini ada hubunganya dg ic blog power yg rusak itu.mohon pencerahanya

  21. yang rusak ic 3280 atau 8201 pak,sebab sy baca di posting pak udi yang lain kok beda

  22. pak kalo beli icnya aja blh ga?harga berapa?trm ksh

  23. saya punya pengalaman yang sama.
    Toshiba Satellite L300
    kalau dicolok adaptor, langsung restart tiba-tiba
    Tapi kalau pake batere, tidak masalah.

    kalo boleh minta tolong dikirim info nya ke email saya roxmiha@gmail.com

    terimakasih

  24. Toshiba Satellite L300 saya punya masalah yang sama. Dicolok adaptor langsung hang atau restart tiba-tiba.
    Tapi kalo pake batere, tidak ada masalah.

    Bisa minta tolong panduan untuk memperbaiki sendiri??

    Saya berdomisili di sumatera utara

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

    • salam kenal mas udi..boleh ksh pencerahan gak,tentang permasalhn satellite yg dicolok adaptor lngsung hang,kira-kira yg direpair bagian apanya ya mas?tol info ke email saya ya.tq

    • kl di sumatera utara ke t4 ane aja gan

  25. mau tanya pak,sy py problem persis diatas.apakah jika kunyalakan laptop dengan batre aja ,ic yg rusak itu tidak berfungsi sama sekali,dan apakah aman jk ic itu gak diganti selamanya dan laptop dijalankan hanya dg batre

  26. Pak klu niat mau bantu dijalan allah mbok ya dikasih tau apa penyebapnya kerusakan seperti hang dilaptop tosiba,jd ga mesti langsung suruh kirim ketempat sampean di makasar,siapa tau caranya mudah n kita bs benerin sendiri,kan pahala jg buat sampean.

    • bos, penyebab juga sudah saya jabarkan begitu juga caranya, ko baca komenku di bagian bawah, saya ndak suru ko kirim ke makassar, kalau ada yg mo kirim silakan

  27. Slm Knl P, Hj
    Toshiba Satellite:A 105
    Mital mati total indikator kuning klp klip

  28. Slm Knl P, Hj
    Toshiba Satellite:A 105
    Mital mati total indikator kuning klp klip
    dri bali p hji

  29. pak….laptop saya compaq cq40 front jack audio out gak fungsi kenapa ya kira2? apa yang rusak dan apa harus diganti? kira2 biaya berapa kalo diservice atau diganti?

  30. bagi tuan2 yg mengalami toshiba colok hang,,,yg berdomisili di wil. lampung…e-mail ke suudirman.alfie@ovi.com
    insya allah bisa saya bisa bantu

  31. as.wr.wb pak ustaz sy punya laptop l300 klo d cas langsung MATI kra2 apanya yg rusak ?……

  32. disolo murah cuma 250rb garansi 1bln
    hub marjan com 087836940930

  33. Ya Allah…adakah orang yang mau memberikan ilmunya benar-benar karena Allah, niat menolong saudaranya?!

    • Mas, kalau berdoa itu ndak usah terlalu keras suaranya di dalam hati saja … :))
      saya coba nolong, coba ganti IC SI7686 yang kembar itu yg dekat processor

  34. Ass..
    pak sy punya laptop toshiba l200,, setiap di colok casnya pasti langsung mati.. kira-kira apa probelmnya dan solusinya bagaimana pak? mohon bantuannya…

    • wss. masalahnya pada supply power ke processor terganngu, ada beberapa komponen yg perlu diganti, jawabannya ada di comment di atas

  35. bagi tuan2 yg berdomisili di Denpasar Bali….
    apa bila ada masah pada leptop anda langsung saja hub.0361-2787174

  36. mas saya punya satelite a205 tiap dicolok charger tampilan layar acak2an tapi pas sambil buka emulator ps1 (game) colok charger gpp tp pas di close gamenya g lama kemudian jadi freeze cursor ga gerak harus matiin manual, tp kalo pake battery lancar. mohon diagnosanya mas. Terima kasih. Mohon di jawab.

  37. mas saya punya satelite a205 tiap dicolok charger tampilan layar acak2an tapi pas sambil buka emulator ps1 (game) colok charger gpp tp pas di close gamenya g lama kemudian jadi freeze cursor ga gerak harus matiin manual, tp kalo pake battery lancar. mohon diagnosanya mas. Terima kasih. Mohon di jawab.

  38. pak, laptop saya ada maslah toshiba satellite l640. Pas dinyalakan langsung terdengar bunyi beep panjang, tp tetap bisa ke tampilan window xp..Kenapa yaa?

  39. bos kita di mana di makassar

  40. bagi yg dipekanbaru bisa hubungi kami enterkomp.pekanbaru@gmail.com

  41. Kalo Mau Infaq Aja Kemesjid Ntar Saya Email Ke Teman Teman yg Belum Tahu Cara Atasinya……..Ato Buka http://minangcom.blogspot.com Disini Disaediakan Tempat Belajar Tampa Berbelik Belik………..Demi Terciptanya Indonesia yg Perkasa

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 382 other followers

